::: bogells :::

Air Terjun Niagara Mini di Bandung

Air Terjun Niagara Mini di Bandung




Curug Malela, Bandung ---disparbud.jabarprov.go.id

ANDA tidak perlu terbang jauh ke Amerika untuk menikmati keindahan air terjun Niagara yang mendunia, karena Curug Malela di Bandung menawarkan pemandangan yang tak jauh berbeda. Kondisi curug dengan bebatuan berundak menampilkan keunikan tersendiri bagi yang melihat. 

Ketinggian curug mencapai 60m dengan lebar 70m. Meski ukurannya lebih kecil dibanding Niagara, namun keindahannya tak kalah. Lingkungan sekitar curug ditumbuhi pepohonan hijau sehingga membuatnya nampak asri. Keindahan alamnya berpadu dengan udara yang menyejukan.

Curug Malela terletak di Bandung Barat, tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Rongga. Lokasinya berada jauh dari permukiman. Anda harus terlebih dahulu melewati jalur yang terjal dan berbatu. Sehabis hujan biasanya jalanan becek dan berlumpur.

Konon, penamaan curug berasal dari salah seorang nama tokoh masyarakat sekitar, yakni Lord Spurs Malela.

Saat berkunjung Anda harus merasakan kesegaran air curug. Namun hindari berenang di bawah aliran air terjun karena sedikit berbahaya. Anda bisa berenang di kawasan yang tak jauh dari air terjun dimana keadaan air lebih tenang.

Bawalah persediaan makan dan minuman sendiri karena dikawasannya tak ditemukan warung atau kios. Sangat dilarang untuk membuang sampah bekas makanan sembarangan. Jagalah selalu kebersihan kawasan curug agar keindahannya tak terusak oleh sampah.(*/X-14) 
0 Comment:

Post a Comment

Yu berbagi amal untuk teman kita

Visitor Say

Instagram

Instagram

Followers

Twitter


Jualan Online

Other Friends List