::: bogells :::

Budaya Wisata

Batu-Batu Karang yang Eksotis di Pantai Klayar 




Berita Daerah - Jawa) Pantai Klayar merupakan objek wisata alam andalan dari Pacitan. Selain pasirnya yang putih, di pantai ini terdapat banyak batu-batu karang yang eksotik. Batu-batu karang yang beragam ukurannya, menambah kelokan Pantai Klayar di Jawa Timur.

Jika berkunjung ke Pacitan di sebelah timur Pulau Jawa, sempatkanlah untuk berkunjung ke Pantai klayar. Pantai ini terletak sekitar 40 km dari Kota Pacitan. Perjalanan ke Pantai Klayar dapat ditempuh dengan mobil dan sepeda motor, atau dengan menyewa angkutan umum sekitar Rp 100.000-150.000





Pantai Klayar hampir sama dengan pantai-pantai lainnya, yang memiliki pasir yang putih, ombak yang khas pesisir pantai-pantai di selatan Pulau Jawa, dan pepohonan kelapa di sekitar pantai. Bedanya, Pantai klayar memiliki batu-batu karang yang eksotik dan khas.

Ukuran-ukuran batu karang tersebut mulai dari ukuran batu-batu kecil, hingga tebing-tebing yang tinggi. Tidak sedikit, orang menyebut Pantai Klayar sebagai 'Tanah Lot' dari Pulau Jawa.

Ukuran batu-batu karang di Pantai Klayar sangat beragam. Hal tersebutlah yang dapat dijadikan buruan foto bagi para fotografer. Mungkin saja, jika Anda berminat untuk melakukan foto pernikahan, batu-batu karang di Pantai Klayar dapat menjadi latar yang unik.




Hamparan pasir yang putih dan bersih dan ombaknya yang berderu-deru, akan menambah suasana syahdu di pantai ini. Saat senja, keindahan Pantai Klayar pun bertambah dengan cahaya sunset yang dikemas dengan bebatuan karang yang beragam.

Memang, belum banyak penginapan yang dapat dijadikan sebagai tempat menginap Anda di pantai ini. Oleh sebab itu, datanglah dari pagi hari, dijamin kelokan batu karang, pasir, ombak, dan pantainya, akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik Anda!

(Afif Farhan/SNS/bd-dtc)




1 Comment:

Salam kenal dari pegunungan bromo tengger


Post a Comment

Yu berbagi amal untuk teman kita

Visitor Say

Instagram

Instagram

Followers

Twitter


Jualan Online

Other Friends List